ANALISIS PEMBELAJARAN BACA KITAB (BCK) TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER RELIGIUS DAN GEMAR MEMBACA SISWA KELAS V MI MANBAIL FUTUH TAHUN AJARAN 2020/2021.

Amnatul Maisaroh, Amnatul Maisaroh (2021) ANALISIS PEMBELAJARAN BACA KITAB (BCK) TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER RELIGIUS DAN GEMAR MEMBACA SISWA KELAS V MI MANBAIL FUTUH TAHUN AJARAN 2020/2021. skripsi thesis, STAI Al Anwar Sarang Rembang.

[img] Text (Halaman awal)
DOC-20250525-WA0005..pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1)
DOC-20250525-WA0007..pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab 2)
DOC-20250525-WA0014..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Dokumentasi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Amnatul Maisaroh, 2021. Analisis Pembelajaran Baca kitab (BCK) terhadap pembentukan karakter religius dan gemar membaca siswa kelas V MI Manbail Futuh Beji Jenu Tuban Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Al Anwar Sarang Rembang. Pembimbing Nelly Rahmawati Zaimah, M.Pd.I. penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memaparkan tentang program, proses pembelajaran, faktor pendukung, dan penghambat pembelajaran baca kitab (BCK) terhadap pembentukan karakter religius dan gemar membaca siswa kelas V MI Manbail Futuh Beji Jenu Tuban Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan instrumen penelitian berupa observasi, wawancara dan dokumentasi, teknik pengumpulan data berupa teknik observasi, teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah Triangulasi. Data analisis dengan cara mereduksi data, merangkum, memfokuskan pada hal hal yang penting.memaparkan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian Menunjukkan bahwa Program, proses pembelajaran baca kitab (BCK) terhadap pembentukan karakter religius dan gemar membaca di kelas V MI Manbail Futuh Beji Jenu Tuban menunjukkan hasil yang baik, karena pihak sekolah saling bekerja sama dengan guru untuk membimbing dan membina peserta didik dalam merealisasikan materi pelajaran baca kitab (BCK) dalam bentuk kegiatan yang nyata. Kata Kunci: Pembelajaran Baca kitab, Karakter Religius, karakter Gemar Membaca.

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Pendidikan Islam
Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Pendidikan Pesantren
Depositing User: AmnatuMais Amna Maisaroh
Date Deposited: 25 May 2025 04:20
Last Modified: 25 May 2025 04:20
URI: http://repo.staialanwar.ac.id/id/eprint/1654

Actions (login required)

View Item View Item