SA'DIYAH, HALUMATUS (2020) KOLABORASI GAYA MENGAJAR GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA DAN PEMBENTUKAN KARAKTER RASA INGIN TAHU, MANDIRI PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS IV MIN 1 TUBAN TAHUN AJARAN 2019/2020. skripsi thesis, STAI AL ANWAR SARANG.
![]() |
Text
HALAMAN AWAL.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Sa’diyah, Halimatus. 2020. “Kolaborasi Gaya Mengajar Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Dan Pembentukan Karakter Rasa Ingin Tahu, Mandiri Pada Pembelajaran Tematik Siswa Kelas IV MIN 1 Tuban Tahun Ajaran 2019/2020”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Anwar Sarang. Pembimbing Herman Khunaivi, M. Pd.I. Penelitian ini berdasarkan bermacam-macam gaya mengajar yang dikolaborasikan oleh guru dalam meningkatkan kemampuan berfifkir kritis siswa dan pembentukan karakter rasa ingin tahu, mandiri pada proses pembelajaran tematik siswa kelas IV di MIN 1 Tuban. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kolaborasi gaya mengajar guru dalam meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa dan pembentukan karakter rasa ingin tahu, mandiri pada pembelajaran tematik siswa kelas IV di MIN 1 Tuban, tahun ajaran 2019/2020. Untuk mencapai tujuan tersebut, digunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Instrumen kunci adalah peneliti dan informan (kepala sekolah, dan wali kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Tuban), dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi (gabungan). Data analisis dengan cara mereduksi data, merangkum, memfokuskan pada halhal yang penting, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan fakta bahwa guru menggunkan empat gaya mengajar yang dikolaborasikan untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis dan pembentukan karakter rasa ingin tahu serta karakter mandiri. Kata Kunci: Kolaborasi Gaya Mengajar Guru, Kemampuan Berfikir Kritis, Karakter rasa ingin tahu dan Mandiri
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Nurunnisai Fitriana |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 04:25 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 04:25 |
URI: | http://repo.staialanwar.ac.id/id/eprint/1747 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |