Ahmad, Jalaluddin (2020) KOMPETENSI SOSIAL GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER MENGHARGAI PRESTASI PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENTS SISWA KELAS IV SDN BOGOREJO TAHUN AJARAN 2019/2020. skripsi thesis, STAI AL ANWAR SARANG REMBANG.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
![]() |
Text
halaman awal.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Jalaluddin, Ahmat. 2020. Kompetensi Sosial Guru Dalam Pembentukan Karakter Menghargai Prestasi Pesrta Didik Pada Pembelajaran Tematik Melalui Model Pembelajaran Teams Games Tournament Siswa Kelas IV SDN Bogorejo Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi. Progam Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Al Anwar Sarang. Pembimbing Herman Khunaivi, M.Pd. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena yang terjadi dalam proses pembelajaran siswa yang masih menggunakan metode konvensional dan kurang mengeksplor penggunaan berbagai metode pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kompetensi sosial guru dalam pembentukan karakter menghargai prestasi dan mengetahui perkembangan karakter menghargai prestasi melalui model pembelajaran teams games tournament. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah kelas IV SDN Bogorejo Sedan. Metode Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, kompetensi sosial guru dalam pembentukan karakter menghargai prestasi peserta didik sangat dibutuhkan. Karena, dalam proses membimbing dan mengarahkan anak butuh kecakapan sosial yang mumpuni. Disamping itu guru juga harus mampu memberikan keteladan dan kepedulian terhadap peserta didik. Kedua, model ini mampu mampu meningkatkan rasa solidaritas, kerjasama, menghargai sesama teman dan membuat pribadi anak menjadi percaya diri dengan kemampuanya sendiri serta mampu menjadikan anak sebagai individu yang berbudi. Kata kunci: Kompetensi Sosial, Karakter Menghargai Prestasi, Model Pembelajaran Teams Games Tournaments. SDN Bogorejo.
Item Type: | Thesis (skripsi) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyyah > Bahan Ajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Ahmat Jalaluddin Al Wajidi |
Date Deposited: | 25 May 2025 05:29 |
Last Modified: | 25 May 2025 05:29 |
URI: | http://repo.staialanwar.ac.id/id/eprint/1657 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |